Tate no Yuusha no Nariagari Season 4 Dikonfirmasi + Info Terbaru

Tate no Yuusha no Nariagari season 4

Para penggemar serial anime tentu tidak asing dengan salah satu judul anime yang populer Tate no Yuusha no Nariagari atau The Rising of the Shield Hero. Anime yang cukup memikat hati para pecinta anime ini tayang pada tahun 2019 lalu, dengan rating yang cukup baik.

Hal ini membuat para penggemar berharap akan hadirnya Tate no Yuusha no Nariagari Season 4.

Tentu saja, pertanyaan yang sering ditanyakan adalah, apakah kita akan melihat Tate no Yuusha no Nariagari ini nantinya? Mari kita temukan jawabannya dengan membaca artikel ini sampai tuntas.

Apakah Akan Ada Tate no Yuusha no Nariagari Season 4?

Sebelum diadaptasi menjadi anime, Tate no Yuusha no Nariagari awalnya adalah sebuah serial Light Novel. Light Novel ini merupakan karya dari  Yusagi Aneko, sedangkan untuk versi anime-nya diproduksi oleh studio Kinema Citrus.

Meskipun serial anime Tate no Yuusha no Nariagari yang tayang pada 9 Januari 2019 – 26 Juni 2019 (S1), 6 April 2022 – 29 Juni 2022 (S2), 6 Oktober 2023 – 22 Desember 2023 (S3) telah berakhir setelah 3 musim dengan total 50 episode, cerita dalam seri Light Novel-nya masih terus berlanjut hingga saat ini. Hal ini menimbulkan harapan akan adanya sekuel atau Tate no Yuusha no Nariagari Season 4.

Ada beberapa alasan yang masuk akal mengapa para penggemar anime Tate no Yuusha no Nariagari sangat mengharapkan kelanjutannya. Berikut ini adalah rangkuman dari beberapa alasan tersebut.

1. Popularitas dan Rating 

Salah satu indikator keberhasilan suatu anime adalah rating dan popularitasnya. Jika ratingnya cukup tinggi, berarti anime tersebut memang berkualitas dan layak ditonton. 

Anime dengan genre Action, Adventure, Drama, Fantasy, Isekai ini mampu menarik perhatian banyak penonton, bahkan mereka yang sebelumnya belum terlalu menggemari anime pun tertarik menonton Tate no Yuusha no Nariagari. 

Berdasarkan situs myanimelist.net, Tate no Yuusha no Nariagari meraih rating 7.95 (S1), 6.52 (S2), 7.11 (S3) dari 10. Rating dan popularitas yang cukup baik ini sudah menjadi alasan yang cukup kuat untuk melanjutkan sekuelnya.

2. Sumber Materi yang Masih Tersedia 

Rating dan popularitas mungkin bukanlah satu-satunya alasan bagi sebuah studio produksi untuk membuat sekuel. Namun,  Light Novel Tate no Yuusha no Nariagari ini masih memiliki banyak materi cerita yang cukup untuk diadaptasi ke dalam sekuelnya.

3. Penjualan di Semua Sektor 

Alasan terakhir yang mungkin menjadi pertimbangan untuk melahirkan sekuel dalam dunia anime adalah angka penjualannya yang fantastis. Jika penjualan manga, DVD anime, serta pendapatan dari berbagai platform streaming menunjukkan hasil positif, kemungkinan besar anime tersebut akan mendapatkan musim lanjutannya. 

Dengan penjualan yang mengesankan, baik penulis maupun studio produksi akan meraih keuntungan besar. Hal ini tentu menjadi dorongan untuk melanjutkan cerita dalam musim berikutnya. Ada potensi keuntungan yang lebih besar dari sekuel tersebut.

Kapan Tate no Yuusha no Nariagari Season 4 Dirilis?

Anime Isekai yang satu ini cukup berhasil menarik banyak penggemar sejak perilisannya, Tate no Yuusha no Nariagari sukses mendapatkan rating yang baik selam 3 musim.

Tak cukup sampai di musim ketiganya, Tate no Yuusha no Nariagari Season 4 langsung dikonfirmasi dan akan tayang secepatnya.

Tingginya antusias para pecinta anime dalam menunggu sekuelnya membuat musim keempatnya langsung dikonfirmasi pada sebuah poster terbaru.

Namun sayangnya, informasi yang bisa kita dapatkan saat ini sangat terbatas. Belum ada tanggal rilis mengenai waktu perilisan musim keempatnya.

Tapi yang pasti kita sudah mengetahui bahwa Tate no Yuusha no Nariagari Season 4 akan segera dapat kita saksikan sebentar lagi.

Pengumuman musim keempat Tate no Yuusha no Nariagari dikonfirmasi dari sebuah poster sebagi berikut;

Poster ini sangat singkat, padat, jelas dan hanya bertuliskan “The Rising of the Shield Hero Season 4“. Jadi mari kita tunggu tanggal perilisannya bersama-sama.

Karakter & Pengisi Suara Tate no Yuusha no Nariagari

Berikut adalah beberapa karakter dalam anime Tate no Yuusha no Nariagari beserta pengisi suara mereka:

1. Naofumi Iwatani (Ishikawa Kaito)
2. Raphtalia (Seto Asami)
3. Filo (Hidaka Rina)
4. Motoyasu (Takahashi Makoto)
5. Ren (Matsuoka Yoshitsugu)
6. Itsuki (Yamaya Yoshitaka)

BACA JUGA: Spy x Family Season 3 Dikonfirmasi! Cek Infonya Di sini!

Kesimpulan 

Jadi berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa Tate no Yuusha no Nariagari Season 4 sudah dikonfirmasi dan akan segera dapat kita saksikan.

Namun informasi yang tersedia saat ini masihlah sangat sedikit. Kemungkinan, animenya sedang dalam tahap produksi dan akan segera diumumkan nanti jika sudah selesai.

Sambil menantikan musim berikutnya, sangat disarankan untuk membaca Light Novel utama, agar dapat memperoleh informasi lebih detail dan menarik yang biasanya tidak terdapat dalam versi animenya, mengingat keterbatasan durasi.

Jika terdapat pembaruan atau pengumuman resmi mengenai anime Tate no Yuusha no Nariagari ini, informasi tersebut akan segera diumumkan kembali melalui blog ini. Teruslah ikuti perkembangannya!

Tinggalkan komentar