Jujutsu Kaisen Season 3 Dikonfirmasi? Cek di sini!

Jujutsu Kaisen season 3

Para penggemar serial anime tentu tidak asing dengan salah satu judul anime yang populer Jujutsu Kaisen. Anime yang cukup memikat hati para pecinta anime ini tayang pada tahun 2020 lalu, dengan rating yang cukup baik.

Hal ini membuat para penggemar berharap akan hadirnya Jujutsu Kaisen Season 3.

Tentu saja, pertanyaan yang sering ditanyakan adalah, apakah kita akan melihat Jujutsu Kaisen ini nantinya? Mari kita temukan jawabannya dengan membaca artikel ini sampai tuntas.

Apakah Akan Ada Jujutsu Kaisen Season 3?

Sebelum diadaptasi menjadi anime, Jujutsu Kaisen awalnya adalah sebuah serial Manga. Manga ini merupakan karya dari  Akutami Gege, sedangkan untuk versi anime-nya diproduksi oleh studio MAPPA.

Meskipun serial anime Jujutsu Kaisen yang tayang pada 3 Oktober 2020 – 27 Mar 2021 (S1)
28 Desember 2023 – 6 Juli 2023 (S2) telah berakhir setelah 2 musim dengan total 24 (S1), 23 (S2) episode, cerita dalam seri Manga-nya masih terus berlanjut hingga saat ini. Hal ini menimbulkan harapan akan adanya sekuel atau Jujutsu Kaisen Season 3.

Ada beberapa alasan yang masuk akal mengapa para penggemar anime Jujutsu Kaisen sangat mengharapkan kelanjutannya. Berikut ini adalah rangkuman dari beberapa alasan tersebut.

1. Popularitas dan Rating 

Salah satu indikator keberhasilan suatu anime adalah rating dan popularitasnya. Jika ratingnya cukup tinggi, berarti anime tersebut memang berkualitas dan layak ditonton. 

Anime dengan genre Action, School, Shounen, Fantasy ini mampu menarik perhatian banyak penonton, bahkan mereka yang sebelumnya belum terlalu menggemari anime pun tertarik menonton Jujutsu Kaisen. 

Berdasarkan situs myanimelist.net, Jujutsu Kaisen meraih rating 8.60 (S1), 8.82 (S2) dari 10. Rating dan popularitas yang cukup baik ini sudah menjadi alasan yang cukup kuat untuk melanjutkan sekuelnya.

2. Sumber Materi yang Masih Tersedia 

Rating dan popularitas mungkin bukanlah satu-satunya alasan bagi sebuah studio produksi untuk membuat sekuel. Namun,  Manga Jujutsu Kaisen ini masih memiliki banyak materi cerita yang cukup untuk diadaptasi ke dalam sekuelnya.

3. Penjualan di Semua Sektor 

Alasan terakhir yang mungkin menjadi pertimbangan untuk melahirkan sekuel dalam dunia anime adalah angka penjualannya yang fantastis. Jika penjualan manga, DVD anime, serta pendapatan dari berbagai platform streaming menunjukkan hasil positif, kemungkinan besar anime tersebut akan mendapatkan musim lanjutannya. 

Dengan penjualan yang mengesankan, baik penulis maupun studio produksi akan meraih keuntungan besar. Hal ini tentu menjadi dorongan untuk melanjutkan cerita dalam musim berikutnya. Ada potensi keuntungan yang lebih besar dari sekuel tersebut.

Kapan Jujutsu Kaisen Season 3 Dirilis? 

Setelah kesuksesannya pada musim kedua dengan mendapatkan rating yang sangat tinggi yaitu 8.82, Jujutsu Kaisen Season 3 dikonfirmasi langsung akan segera tayang dan saat ini sedang dipersiapkan.

Sejauh ini belum ada informasi lengkapnya seperti tanggal rilis dan lainnya, namun kita dapat melihat video pengumuman jika sekuel dari Jujutsu Kaisen musim kedua ini segera akan dirilis dalam waktu dekat.

Video pengumuman Jujutsu Kaisen Season 3 dapat kita saksikan berikut ini;

Karakter & Pengisi Suara Jujutsu Kaisen

Berikut adalah beberapa karakter dalam anime Jujutsu Kaisen beserta pengisi suara mereka:

1. Gojou Satoru (Nakamura Yuuichi)
2. Itadori Yuuji (Enoki Junya)
3. Fushiguro Megumi (Uchida Yuuma)
4. Kugisaki Nobara (Seto Asami)
5. Ryoumen Sukuna (Suwabe Junichi)

BACA JUGA: Zom 100 Season 2 Kapan Rilis? Simak Ulasannya di Sini!

Kesimpulan 

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa untuk hadirnya Jujutsu Kaisen Season 3 tidak akan lama lagi dapat kita saksikan.

Mungkin memang membutuhkan waktu dalam persiapan atau produksi untuk musim berikutnya. Namun jika sudah selesai, pengumuman mengenai perilisannya akan dapat segera kita ketahui nantinya.

Sambil menantikan musim berikutnya, sangat disarankan untuk membaca Manga utama, atau menonton ulang musim-musim sebelumnya, agar saat kita menonton sekuelnya nanti kita masih mengingat dengan jelas alur ceritanya.

Jika terdapat pembaruan atau pengumuman resmi mengenai anime Jujutsu Kaisen ini, informasi tersebut akan segera diumumkan kembali melalui blog ini. Teruslah ikuti perkembangannya!

Tinggalkan komentar